CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

10 Cara Cerdas Alami Mengatasi Demam Pada Anak

7 Cara Cerdas Alami Mengatasi Demam Pada Anak

SING SEHAT - Berbagi informasi kesehatan,10 Cara Cerdas Alami Mengatasi Demam Pada Anak,mungkin sebagian orang tua akan merasakan suatu kepanikan pada saat anaknya mengalami demam pada  tubuhnya.Karena selain untuk membawanya ke ahli medis mereka tidak tahu lagi dengan cara-cara apalagi yang mesti dilakukan pada saat anaknya mengalami demam.

Secara medis,demam pada anak akan di tandai dengan naiknya suhu tubuh hingga mencapai 37,5 °C.Untuk mengetahui seberapa tinggi suhu tubuh anak dengan pasti,tidak bisa hanya bergantung pada rabaan tangan,akan tetapi mengukur suhu badan dengan mempergunakan termometer. Selama demam yang terjadi tidaklah terlalu parah sesungguhnya sebagai orang tua kita dapat melakukan beberapa langkah untuk dapat mengatasinya.


1.MENGOMPRES DENGAN AIR HANGAT
Mungkin langkah yang lazim kita lakukan adalah mengompres dahi sang anak dengan menggunakan air dingin,akan tetapi sesungguhnya akan lebih tepat jika pengompresan dilakukan dengan mencelupkan kain kopresan ke dalam air hangat.


2.MENGGUNAKAN KIPAS ANGIN
Buatlah sirkulasi udara berjalan dengan lancar.Kita dapat menyalakan kipas angin dengan kecepatan sedang yang tidak secara langsung mengarahkan pada tubuh sang anak.


3.MIMIJAT DENGAN MINYAK PEPPERMINT
Kandungan mentol yang terdapar pada peppermint akan segera menurunkan suhu tubuh anak.Usapkan minyak peppermint pada punggung serta dada sang anak dengan melakukan pijatan-pijatan ringan.


4.MEMIJAT DENGAN RAMUAN HERBAL
Parutan bawang merah dengan di campur sedikit minyak kayu putih dikenal mampu mengatasi suhu tinggi yang terjadi pada tubuh.Usapkan ramuan tersebut pada punggung,dada serta perut sambil melakukan pijatan-pijatan lembut sampai merata.


5.MENAMBAH ASUPAN AIR PUTIH
Suhu tubuh yang tinggi akan  menimbulkan efek dehidrasi pada tubuh sang anak.Berikan minum air putih untuk mencegah berkurangnya cairan di dalam tubuh.


6.BERIKAN OBAT YANG TEPAT
Jangan memberikan obat yang mengandung aspirin,karena aspirin yang diberikan kepada anak di bawah umur 19 tahun akan beresiko terjadinya pembengkakan hati dan otak.Berikan obat yang mengandung paracetamol atau ibufen.


7.MEMBUAT RASA NYAMAN PADA ANAK
Kondisi suhu tubuh yang tinggi akan cepat reda jika anak tidak melakukan banyak aktifitas.Buat keadaan sekitar sedemikian rupa sehingga anak akan merasa nyaman dan akhirnya dia akan tidur untuk melakukan banyak istirahat.


8.USAP TUBU ANAK DENGAN AIR HANGAT
Untuk segera menurunkan suhu tubuh sang anak lakukan pengusapan pada seluruh tubuhnya dengan menggunakan handuk kecil yang sebelumnya sudah kita celup kedalam air hangat.


9.MEMBAWA ANAK KE AHLI MEDIS
Pada kejadian temperatur tubuh sang anak yang tidak kunjung reda,kita harus memikirkan membawa sang anak kepada ahli medis.Anak dengan usia kurang dari tiga bulan bila suhu tubuhnya mencapai 38°C,anak dengan usia di atas 6 bulan bila suhu tubuhnnya lebih dari 39°C kita harus membawanya ke ahli medis untuk melakukan pertolongan.


10.MENJAGA KONDISI TUBUH ANAK
Memberikan asupan makanan yang sehat adalah salah satu cara agar demam pada anak tidak sering terjadi.

Itulah beberapa langkah cerdas dalam mengatasi demam pada anak,semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.Dan jagan lupa untuk selalu berkunjung pada situs Sing Sehat,agar informasi kesehatan selanjutnya akan anda dapatkan.












Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan