CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Gunakan 5 Bahan Alami Ini Sebagai Obat Sakit Telinga Bagian Dalam

Obat Sakit Telinga Bagian Dalam - Telinga merupakan salah satu indera vital yang dimiliki oleh manusia. Kondisi kesehatannya akan sangat penting untuk dijaga agar fungsi telinga tersebut dapat secara maksimal digunakan sebagai alat penedengaran, bahkan sesungguhnya telinga juga memilki peran penting dalam menjaga keseimbangan otak yang dimilki oleh manuasia. Seperti yang terjadi pada organ lainnya, telingapun tidak jarang sering mengalami sebuah gangguan kesehatan, yang pada akhirnya akan mengakibatkan adanya gangguan dalam fungsi pokoknya. Gangguan kesehatan yang biasa terjadi pada telinga adalah sebuah kondisi dimana ada sebuah gejala yang tidak lazim yang menjadikan telinga seseorang berdengung. Dimana kondisi telinga yang berdengung tersebut dalam istilah kesehatan disebut dengan Tinnitus.

Obat Sakit Telinga Bagian Dalam

Tinnitus yang merupakan sebuah gangguan kesehatan pada telinga, akan terjadi disebabkan adanya beberapa faktor pemicu. Salah satu penyebab yang paling dominan adalah dikarenakan adanya gejala kanker atau tumor yang berkembang pada jaringan otak manusia itu sendiri. Untuk mengatasi Tinnitus dapat kita lakukan dengan kita melakukan pengobatan secara medis pada ahli-ahli kesehatan di sekitar kita. Namun pada perkembangannya ternyata ada beberapa bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk mencegah sekaligus mengobati agar Tinnitus tersebut tidak menjadi lebih parah menyerang tubuh seseorang. Mungkin saja hal ini belum banyak diketahui oleh banyak orang, oleh karenanya pada kesempatan kali ini SING SEHAT akan memberikan sedikit ulasan mengenai bahan-bahan almi yang dapat kita manfaatkan sebagai obat sakit telinga bagian dalam atau Tinnitus tersebut. Berikut adalah bahan-bahan alami tersebut beserta cara memanfaatkannya :

1. MEMANFAATKAN BAWANG MERAH
Bawang merah adalah merupakan bahan yang lazim digunakan oleh para kaum ibu sebagai bahan pelengkap bumbu pada beberapa masakan. Perlu diketahui bahwa di dalam bawang merah tersebut ternyata memilki banyak kandungan zat yang bersifat anti bakteri. Sehingga bawang merah inipun akan mampu digunakan sebagai obat pada telinga yang diakibatkan oleh adanya bakteri yang menyerang bagian dalam organ telinga. Pada gejala Tinnitus biasanya akan dibarengi dengan sebuah gejala rasa sakit pada telinga hingga akan menimbulkan kondisi di sekitar luar telinga mengalami pembengkakan, yang disertai dengan adanya rasa sakit hebat di sekitar telinga. Nah untuk membantu meredakan rasa sakit serta bengkak yang terjadi kita dapat memanfaatkan bawang merah sebagai obatnya. Cara memanfaatkannyapun sangat gampang sekali. Siapkan beberapa siung bawang merah, kemudian haluskan bawang merah tersebut dengan cara kita tumbuk. Setelah halus kemudian kita balurkan pada area di sekitar telinga yang sakit dan mengalami pembengkakan tersebut. Biarkan  selama beberapa jam, maka rasa sakit dan bengkak yang terjadi pasti akan reda.

2. MEMANFAATKAN MINYAK ZAITUN
Bahan yang satu ini mungkin sudah banyak orang yang mengenalnya sebagai bahan yang digunakan untuk merawat kecantikan wajah. Akan tetapi minyak zaitun ternyata juga memilki manfaat sebagai obat sakit telinga bagian dalam. Seperti pada pemanfaatan bawang merah, dalam memanfaatkan zaitunpun tidaklah sulit untuk dilakukan. Caranya adalah dengan menhangatkan beberapa tets minyak zaitun tersebut, kemudian kita masukkan pada sebuah pipet testes yang bersih. Setelah itu kita teteskan minyak tersebut kedalam rongga telinga yang sakit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan agar kita melakukan langkah tersebut secara rutin dalam beberapa minggu.

3. MEMANFAATKAN BAWANG PUTIH
Seperti halnya bawang merah, bawang putih inipun merupakan sebuah bahan yang dikenal sebagai bahan pelengkap bumbu masakan  sehari-hari yang dilakukan para ibu dalam memasak. Di dalam bawang bawang putihpun banyak terdapat sebuah zat yang mampu berfungsi sebagai anti biotik yang akan mampu menyembuhkan sebuah infeksi yang terjadi  karena adanya bakteri, demikian pula infeksi yang terjadi pada telinga bagian dalam. Cara memanfaatkan bawang putih tersebut adalah dengan mengiris-iri tipis bawang merah kemudian rebus denag air secukupnya. Rebus hingga mendidih, setelah mendidih kita angkat dan tiriskan. Kemudian saring air rebusan tersebut masukkan ke dalam sebuah pipet tetes yang bersih. Lalu teteskan beberapa tetes ke dalam rongga telinga. Langkah inipun dapat berfungsi denagn hasil yang maksiamal bila kita lakukan langkah ini seacara rutin setiap hari dalam beberapa minggu.

4. MEMANFAATKAN KUNYIT
Bahan yang kita gunakan sebagai obat telinga bagian dalam selanjutnya adalah kunyit. Pada langkah yang satu ini selain kita menyediakan kunyit, kita juga harus menyiapkan 3 bahan lainnya sebagai bahan untuk kita jadikan ramuan obat. Yaitu daun iler, biji mahoni dan minyak wijen, yang selanjutnya kita harus menumbuk daun iler, biji mahoni dan kunyit hingga benar-benar halus. Langkah selanjutnya adalah kita harus memanaskan 3 sendok minyak wijen pada sebuah wajan kecil. Masukkan ke 3 bahan yang telah kita tumbuk halus tadi kedalam minyak wijen tersebut. Aduk perlahan sehingga semuanya akan benar-benar tercampur. Angkat semua bahan tersebut dan dinginkan. Setelah konsisi bahan tersebut benar-benar sudah dingin, teteskan bahan tersebut ke dalam telinga. Hal ini dapat membantu untuk menyembuhkan infeski yang terjadi pada telinga bagian dalam.

5. MEMANFAATKAN MADU
Manfaat madu memang luar bisa bagi kesehatan tubuh manusia. Selain difungsikan sebagai bahan yang dapat menjaga kecantikan wajah, juga dapat digunakan untuk mencegah dan menyembuhkan beberapa serangan gejala penyakit pad tubuh manusia. Demikian halnya untuk sakit yang terjadi pada telinga bagian dalam. Kita dapat memanfaatkannya dengan mengabil sedikit madu yang kita campur dengan sedikit air. Lalu kita masukkan campuran tersebut pada sebuah pipet tetes yang bersih. Teteskan ke dalam telinga campuran madu dan air tesebut sebagai obat  infeksi yang terjadi pada rongga telinga. Lakukan beberapa kali secara rutin dalam beberapa minggu, maka kita akan mendapatkan sebuah hasil yang maksimal.

Itulah 5 bahan alami yang dapat kita gunakan sebagai obat sakit telinga bagian dalam yang mungkin kita rasakan. Selain murah cara memanfaatkan bahan-bahan tersebutpun sangat praktis dan mudah. Semoga apayang SING SEHAT sampaikan pada kesempatan ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan